AKU TAK BISA LAGI MENYANYI

Aku tak bisa lagi menyanyi
Bagiku kini tak ada lagi lirik dan musik yang menarik untuk ku nyanyikan bersamamu atau sendiri.
Burung-burung terlalu berisik mendendangkan apa saja setelah mereka merdeka.
Membuatku tak dapat lagi mengenali suaramu atau suaraku sendiri.
Taman tempat kita istirahat, 
becek darah yang seharusnya tak tumpah.
Jalan-jalan tempat kita mendekatkan hati, 
tertutup dihadang geram dan amarah.
Malam-malam tempat kita menyembunyikan cinta, 
telah dionalkan kobaran kebencian.
Daging-daging yang selama ini kita manjakan pun ikut terpanggang api dendam.
Udara di seputar kita meluapkan bau terlalu anyir.
Dan lalat-lalat berpesta dimana2.
Bagaimana aku bisa menyanyi?
Aku tak mampu meski menyanyikan lagu duka.
Aku tak bisa mengadukan duka pada duka.
Mengeluhkan luka pada luka.
Senar gitarku putus.
Dan aku tak yakin mampu menyambungnya lagi.
Dan langitpun seolah sudah muak, dengan lagu2 bumi yang sumbang.
Maaf sayang...
Aku tak bisa lagi menyanyi bersamamu atau sendiri.
Entah,,,
Jika tiba-tiba Nabi Daud datang membawa seruling ajaibnya.

November 1998

0 comments:

Posting Komentar

 
Mbah Jass © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top