Indrayanti berada di timur Pantai Sundak, pantai ini dibatasi oleh bukit karang dan merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan pemandangan alam yang berbeda jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang berada di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta.

Selain dihiasi oleh pasir putih, bukit karang, serta air biru yang jernih seolah-olah membuat pengunjung yang datang ingin menceburkan diri ke dalamnya, Pantai Indrayanti juga dilengkapi dengan fasilitas restoran dan cafe serta sederetan penginapan yang akan memanjakan wisatawan yang datang berkunjung.

Bermacam menu mulai dari hidangan laut sampai nasi goreng dapat Anda pesan di restoran yang mengarah ke pantai Indrayanti ini. Ketika malam tiba, gazebo-gazebo yang berada di bibir pantai akan terlihat sangat cantik karena diterangi oleh kerlip sinar lampu.

Pengelola pantai Inrayanti juga menyediakan fasilitas beberapa buah jetsky yang dapat disewa oleh para pengunjung yang datang, untuk menikmati keindahan pantai dari sisi lain.

Sesudah bermain jetsky, pengunjung dapat bermain di tepian pantai sambil bermain air laut dan juga menikmati ombak yang menyapu bibir pantai atau pengunjung juga dapat berjemur jika menginginkannya.

Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.
Saat musim liburan pantai indrayanti ramai dikunjungi wisatawan



0 comments:

Posting Komentar

 
Mbah Jass © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top